Gaming Gacor - Metaphor: ReFantazio Hands-On di Summer Game Fest

 

Metaphor: ReFantazio Hands-On di Summer Game Fest

Gaming Gacor

Gaming Gacor — Meskipun setelah melihat trailer yang luar biasa yang menunjukkan berbagai hal yang akan ditawarkan oleh Metaphor: ReFantazio ketika dirilis pada bulan Oktober, saya belum yakin bahwa game ini akan cukup untuk membenarkan keberadaannya sebagai, yang seharusnya, spin-off Persona yang berlatar di dunia yang (sebagian besar) abad pertengahan.

Gaming Gacor

Setelah mendapatkan sekitar 45 menit untuk memainkan tiga skenario terpisah, Metaphor: ReFantazio lebih dari sekadar Persona tanpa fasilitas modern. Lagipula, dungeon pertama di Persona 5 adalah sebuah kastil. Ini adalah bukti bahwa tim di Atlus tahu bagaimana membangun apa yang telah ada sebelumnya, menggabungkan konsep-konsep tidak hanya dari seri utama mereka, tetapi juga dari Shin Megami Tensei untuk menciptakan sesuatu yang mungkin tidak sepenuhnya baru, tetapi terasa utuh.

Hal pertama yang menarik perhatian saya, bahkan sebelum memulai tiga skenario tersebut, adalah bahwa game ini memiliki gaya yang sangat keren, seperti halnya judul Persona sebelumnya, tetapi tentu saja tampilan dan suaranya sesuai dengan setting barunya. Segala sesuatunya terlihat sedikit lebih redup, sedikit kurang mencolok, dan jauh lebih kotor, tetapi masih ada layar pemuatan yang luar biasa, menu yang cantik dan ramping, serta presentasi yang bergaya untuk aksi tombol dalam pertempuran. Gabungkan semuanya dengan skor musik yang luar biasa yang menampilkan vokal operatik dan senar yang mendebarkan sebagai pengganti musik jazz atau moody yang biasa kita harapkan dari pendahulu game ini, dan semuanya berpadu menciptakan estetika yang sesuai dengan setting baru Metaphor, yang jelas sesuai dengan selera saya.

Desain Dungeon & Pertarungan Aksi

Gaming Gacor

Skenario pertama yang saya mainkan pada dasarnya adalah tutorial, memperkenalkan kita pada “Archetype” pertama yang akan diambil oleh protagonis kita. Dia berinteraksi dengan pemandunya, seorang peri bernama Gallica. Anda mendapatkan berbagai opsi untuk dipilih saat mengobrol dengan teman perjalanan Anda, tetapi kali ini, protagonis benar-benar mendapatkan dialog bersuara ketika dia merespons. Saya tidak yakin seberapa besar dampak pilihan ini di luar “social links” dalam game ini, tetapi ini tentu saja merupakan perubahan yang menyenangkan untuk mendengar suara protagonis saat dia berbicara, dan itu membantu menambah rasa pada peristiwa yang terjadi.

Setelah percakapan singkat, kita terlempar ke dalam dungeon tutorial, tetapi lebih baik berbicara tentang bagian kedua dari demo untuk mencakup semua yang kita lihat di dungeon. Pertama, suasana dungeon, yang merupakan sebuah Mausoleum, berada di antara RPG fantasi abad pertengahan yang lebih khas dan Palaces dari Persona 5. Anda masih menjelajahi lorong-lorong dengan monster yang berkeliaran dan menemukan peti harta karun, tetapi tidak terasa sekeras sebuah Palace.

Gaming Gacor

Secara teknis, ada dua jenis pertempuran dalam Metaphor: ReFantazio . Yang pertama lebih berbasis aksi, di mana Anda bisa menyerang musuh di medan tempur. Serangan yang Anda gunakan didasarkan pada kelas Anda (sesuatu yang tidak banyak kami eksplorasi), jadi kami bisa menghantam mereka dengan pedang. Jika itu musuh yang lebih lemah, mereka akan jatuh dengan beberapa tebasan, tetapi jika itu musuh yang lebih kuat, serangan tersebut memungkinkan Anda mendapatkan keuntungan dalam sistem berbasis giliran, yang dikenal sebagai pertempuran “Squad”.

Jika Anda mendapatkan keuntungan, pertempuran dimulai dengan Anda memberikan kerusakan besar pada musuh, dan mereka akan tertegun selama satu giliran. Di sisi lain, jika Anda disergap oleh musuh, mereka akan memulai dengan keuntungan. Saya disergap sekali dan hampir mati dalam pertempuran, jadi perlu dicatat bahwa Anda ingin menghindari hal ini. Secara keseluruhan, ini adalah sistem yang sangat keren dengan putaran yang menarik. Elemen aksi membuat Anda tetap terlibat saat menjelajahi dungeon, dan sistem berbasis giliran sangat memuaskan.

Pertempuran Berbasis Giliran dalam Metaphor: ReFantazio

Gaming Gacor

Mari kita bicara sedikit tentang pertempuran yang luar biasa itu. Saya tidak ingin terdengar seperti rekaman yang rusak, tetapi pertempuran benar-benar menarik beberapa elemen terbaik dari SMT dan Persona, sambil tetap memiliki ciri khasnya sendiri. Pertama, mereka telah membawa kembali sistem “Press Turn” dari Shin Megami Tensei, yang berarti Anda mendapatkan sejumlah serangan yang dapat digunakan, dan jika Anda mengenai kelemahan musuh, Anda akan mendapatkan lebih banyak giliran. Anda memiliki beberapa jenis serangan berbeda untuk dipilih, dengan serangan melee dasar, sihir, atau serangan “Synthesis” di mana Anda dapat menggabungkan dua anggota tim untuk melepaskan serangan yang lebih kuat. Posisi tim juga penting, jadi Anda ingin memperhatikan penempatan anggota tim Anda di depan atau belakang untuk memperkuat kekuatan mereka dan mengurangi kelemahan mereka. Secara praktis, Anda dapat mengganti posisi dengan cepat hanya dengan menekan satu tombol, memungkinkan Anda menyesuaikan strategi saat bergerak.

Semua ini, ditambah dengan animasi yang sangat keren, transisi serangan yang berlebihan antara Anda dan musuh, serta UI yang jelas terinspirasi oleh beberapa judul Persona terakhir, membuat pertempuran berbasis giliran ini cepat, penuh gaya, dan sangat memuaskan, memuaskan tidak hanya bagi orang seperti saya yang menginginkan sistem pertempuran yang lebih strategis, tetapi juga bagi mereka yang tertarik pada kilauan dan glamor dari beberapa judul Atlus lainnya. Musik yang sangat fantastis juga sangat membantu.

Namun, beberapa elemen pertempuran yang familiar bukanlah satu-satunya hal yang dikenali dalam Metaphor. Dalam skenario terakhir, kami berada di atas kapal dengan anggota tim yang tersebar di sekitarnya. Sudah waktunya untuk memasuki pertarungan bos, tetapi sebelum itu, kami perlu meluangkan waktu untuk bersosialisasi dengan tim kami. Saya memutuskan untuk mengasah pedang saya dengan Strohl, sesama pecinta pedang. Selama obrolan, saya memiliki opsi dialog, dan, seperti yang diharapkan, ketika saya memilih yang tepat, saya mendapatkan poin untuk percakapan menuju statistik sosial saya. Meskipun ini jelas bersifat derivatif, percakapannya sebenarnya cukup singkat, dan sebagai seseorang yang terkadang merasa frustrasi dengan tautan sosial yang panjang dalam game Persona, ini adalah perubahan yang menyenangkan.

Gaming Gacor

Setelah mengobrol dengan tim, kami masuk ke dalam pertarungan bos melawan monster cumi-cumi raksasa. Dan percayalah, pertempuran itu sulit, meskipun orang-orang yang menjalankan demo mendukung saya sepanjang waktu. Ada empat tentakel berbeda, dan bahkan setelah saya mengalahkan masing-masing untuk mencegah diri saya kewalahan oleh serangan mereka, mereka muncul kembali. Tepat saat saya berada di ambang kemenangan (atau kekalahan — itu sangat dekat), waktu saya dengan demo habis, tetapi saya memiliki senyum lebar di wajah saya sepanjang waktu. Tantangan seperti ini adalah yang membuat saya datang ke game-game ini, dan sangat menyenangkan mengetahui bahwa game ini akan memenuhi harapan.

Secara jujur, ada banyak hal yang tidak sempat saya coba dalam waktu saya dengan demo. Saya tetap menggunakan Archetypes dasar (kelas pekerjaan) selama kedua dungeon dan pertarungan bos. Saya tidak naik level, jadi saya tidak tahu bagaimana statistik tersebut ditentukan, tetapi tidak perlu diragukan lagi, jika 45 menit yang saya habiskan di depan TV, dengan senyum lebar setiap kali menemukan detail baru adalah indikasinya, saya akan sangat menyukai Metaphor: ReFantazio. Jika Anda bahkan sedikit tertarik pada seri Persona atau Shin Megami Tensei, saya yakin Anda juga akan menyukainya.

Metaphor: ReFantazio akan dirilis di PS5, Xbox Series X|S, dan PC pada 11 Oktober 2024. Pastikan untuk tetap mengikuti RPGFan untuk berita lebih lanjut tentang judul yang menjanjikan ini saat kita mendekati tanggal rilis! Pelajari lebih lanjut tentang Edisi Deluxe dan Kolektor game dengan tautan untuk pra-pemesanan di situs resmi Metaphor: ReFantazio.

Komentar

Postingan Populer