Pratinjau Hands-On Pertama Astro Bot: Dunia yang Penuh Keseruan

 

Pratinjau Hands-On Pertama Astro Bot: Dunia yang Penuh Keseruan



Gaming Gacor — Astro Bot | PS5 Games 2024

Gaming Gacor — Apakah kamu suka dengan Astro’s Playroom? Saya sangat menikmatinya. Bahkan, hal paling buruk yang bisa saya katakan tentangnya adalah bahwa permainan itu terlalu singkat — saya menyelesaikan lima level dan pertarungan bos terakhir hanya dalam satu malam. Namun, seolah menjawab keinginan saya untuk lebih banyak bermain dengan maskot terbaru PlayStation ini, pengembang Team Asobi telah membuka keran dengan Astro Bot, sebuah game yang tampaknya menyajikan segala hal yang saya sukai dari Playroom, namun dalam jumlah yang jauh lebih besar.

Saya memainkan demo Astro Bot selama 45 menit di Summer Game Fest Play Days akhir pekan lalu, dan betapa menyenangkannya! Apa yang Astro’s Playroom lakukan dengan sangat baik, dan apa yang terus dilakukan dengan sempurna oleh Astro Bot, adalah membuat pengalaman bermain sebagai Astro menjadi sangat menyenangkan. Segala aspek permainan ini disesuaikan dengan presisi agar terasa sempurna: kecepatan geraknya, tinggi dan jarak lompatannya, cara tepat dia menghancurkan peti kecil dan menembakkan laser dari kakinya, kepadatan rintangan di jalur yang saya lalui, serta cara setiap level mengikuti jalur linear namun bercabang dan berputar kembali untuk memberi ruang bagi rahasia-rahasia tersembunyi. Berlari melalui satu level di Astro Bot membuat otak saya masuk ke dalam keadaan flow di mana saya terus bergerak dan selalu memiliki tujuan di pikiran, namun tidak merasa kewalahan oleh pilihan-pilihan yang ada. Saya suka menghancurkan benda-benda; saya suka melompati rintangan; saya suka memantul dari satu tempat ke tempat lain.

Gaming Gacor — Astro Bot | PS5 Games 2024

Jika Astro’s Playroom memiliki lima level utama yang bertema komponen PlayStation 5, Astro Bot membawa pahlawan kecil kita menjelajahi luar angkasa di atas pengontrol DualSense raksasa, melompat dari planet ke planet untuk mencari teman-teman robotnya yang hilang. Saya diberitahu bahwa Astro Bot memiliki sekitar 80 level untuk dijelajahi, semuanya penuh dengan robot tersembunyi, potongan puzzle, pertarungan bos, power-up yang kocak, koin, dan tantangan kecil yang mengarah pada rahasia-rahasia menyenangkan.w



Gaming Gacor — Astro Bot | PS5 Games 2024

Gaming Gacor — Saya melihat lima level dalam permainan saya. Salah satunya, area subur dengan kolam jernih, flamingo merah muda, dan bukit hijau yang bergulung di kejauhan, penuh dengan mekanika berbasis air. Saya berenang melalui terumbu karang dengan ikan-ikan berwarna-warni, meluncur di seluncuran air raksasa, dan membuka gelembung air besar untuk melepaskan banjir di dalamnya. Di sana, Astro bisa mengembang seperti gelembung robot kecil untuk melayang cepat ke area yang lebih tinggi, keterampilan yang sangat berguna di bawah air. Di level lain yang bertema zona konstruksi, Astro melempar cat untuk mengungkap platform tersembunyi, menyedot benda-benda logam dengan magnet raksasa, dan menggunakan semacam jetpack anjing untuk melintasi jarak jauh yang biasanya tidak bisa dia capai dengan lompatan biasa.



Gaming Gacor — Astro Bot | PS5 Games 2024

Level lainnya berpusat pada pertarungan bos dengan gurita raksasa yang mengenakan sarung tinju. Sebagai gantinya, saya mendapatkan sepasang sarung tinju bertema katak yang memungkinkan Astro memukul musuh dari jarak jauh dan berayun seperti monyet dari tonjolan tertentu. Kritik kecil lainnya yang saya miliki terhadap Astro’s Playroom adalah bahwa beberapa bagian power-up/kendaraannya membuat saya frustrasi karena mekanika gerakan yang kikuk saat mereka mencoba menunjukkan fitur unik PS5. Bebas dari kewajiban itu, Astro Bot lebih mampu fokus memberikan mainan baru yang murni menyenangkan untuk digunakan. Pukulan cepat, kuat, dan bergantian menggunakan R1 dan R2 membuat saya merasa seperti Goku yang sedang bertarung dengan gurita, dan saya berhasil mengalahkannya.



Gaming Gacor — Astro Bot | PS5 Games 2024

Dua level terakhir yang saya coba adalah level tantangan khusus yang dirancang untuk menguji kemampuan platforming saya. Salah satunya menguji kemampuan saya untuk menghindari musuh yang berputar cepat di platform yang rapuh, sementara yang lain memaksa saya untuk melakukan lompatan-lompatan sulit dalam waktu yang terbatas. Saya berhasil menyelesaikan keduanya dalam waktu demo yang diberikan, meskipun tidak tanpa beberapa kali kesulitan pada level pertama. Sulit untuk mengukur hanya dari dua level ini seberapa tinggi tingkat kesulitan platforming dalam Astro Bot nantinya. Namun yang paling menyenangkan bagi saya adalah betapa cepatnya waktu respawn dan betapa singkatnya level tersebut sehingga mencoba lagi dan lagi terasa sangat mudah dan menyenangkan. Saya berkali-kali berpikir, “Coba satu kali lagi,” hanya untuk mencoba dua, tiga, bahkan sepuluh kali lagi. Ada satu momen di akhir demo ketika saya berhenti, melihat sekeliling, dan menyadari bahwa semua orang sudah meninggalkan ruangan. Coba satu kali lagi… dan saya berhasil.



Gaming Gacor — Astro Bot | PS5 Games 2024

Dan ya, Astro Bot tampaknya akan menjadi pesta nostalgia. Tentu saja, dibandingkan dengan Playroom, saya pikir Astro Bot tampak lebih fokus menjadi platformer yang luar biasa daripada hanya sekedar merayakan sejarah PlayStation. Namun itu menjadi keuntungannya — level seperti yang berisi air/flamingo tidak perlu dipenuhi dengan referensi Bloodborne setiap dua langkah untuk membuat saya bahagia. Sebaliknya, perayaan PlayStation dalam Astro Bot sebagian besar terletak pada robot-robot yang saya selamatkan di setiap level, beberapa di antaranya berpakaian seperti karakter favorit seperti Ratchet, Rivet, PaRappa, dan lainnya. Dan saya punya alasan untuk curiga bahwa penggemar waralaba besar PlayStation mungkin akan mendapatkan hadiah besar setelah menyelesaikan level tertentu. Ketika saya mengalahkan gurita, misalnya, saya menyelamatkan sepasang robot yang mengenakan pakaian seperti Kratos dan Atreus, yang kemudian terbang ke planet berwarna es yang tidak bisa saya akses dalam demo. Jika tebakan saya benar, kita mungkin akan mendapatkan level bertema God of War secara penuh dalam game lengkapnya, dan mungkin lebih banyak lagi.

Gaming Gacor — Ketika Team Asobi pertama kali mulai membuat game Astro, mudah bagi saya untuk secara mental membandingkan karya mereka dengan sejarah panjang platformer milik Nintendo. Keduanya memiliki kesamaan, terutama dalam bagaimana keduanya membuat game yang terasa seperti mainan yang bisa disentuh, eksperimental, dan bagaimana keduanya menekankan keceriaan, kegembiraan, dan kejutan. Tapi saya yakin Team Asobi kini sudah melampaui mengejar warisan Nintendo. Dibangun di atas fondasi Astro’s PlayroomAstro Bot tampaknya siap mengangkat game Astro ke liga mereka sendiri, jika belum berada di sana. Anda mengatakan mereka memiliki 80 level dari apa yang baru saja saya mainkan? Daftarkan saya untuk terbang bersama Astro dan kru.

Komentar

Postingan Populer